Senin, 09 Februari 2015

Mengenal Power Point



Mengenal PowerPoint
Microsoft PowerPoint merupakan software produk Microsoft® yang dikhususkan untuk pembangunan atau pembuatan slide untuk presentasi. Microsoft PowerPoint memiliki beberapa alat bantu (tools) yang membantu perancang slide untuk mendesain slide sehingga tampil lebih menarik dan mudah dikendalikan saat melakukan presentasi.
Sebelum kita mengenal PowerPoint, kita buka dulu software Microsoft PowerPoint. Untuk membukanya, klik tombol Star ->  All Program -Microsoft Office - Microsoft PowerPoint 


1. Membuat Slide Baru
Untuk membuat slide baru, pilih menu File à New, kemudian perhatikan pada task pane akan ditampilkan New Presentation

Pada kelompok New terdapat  4 (empat) pilihan slide baru, yaitu:
Blank presentation, untuk membuat slide baru yang masih kosong.
From design template, untuk membuat slide baru dengan desain slidenya diambil dari desain simpanan standard yang sudah disediakan oleh Microsoft PowerPoint.
From AutoContent Wizard, untuk membuat slide baru dengan desain slide dan isi dari slide diambil dari simpanan standard yang sudah disediakan oleh Microsoft PowerPoint.
From existing presentation, untuk membuka slide simpanan yang sudah ada dalam bentuk file.
Pada pokok bahasan ini kita akan membuat slide baru yang masih kosong. Oleh karena  itu, pilih Blank presentation dari Task Pane. Jika ingin langsung membuat slide baru yang masih kosong, dapat memanfaatkan standard toolbar dengan meng-klik tombol New presentation .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar